Contoh Kebutuhan Primer dalam Kehidupan Sehari-Hari

Diposting pada

Bentuk Kebutuhan Primer

Di dalam kehidupan bermasyarakat, tentu saja manusia memiliki berbagai macam arti kebutuhan untuk menjalankan kehidupannya. Kebutuhan tersebut tentu saja haruslah dipenuhi dan diusahaakan. Salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari adalah kebutuhan primer.

Kebutuhan Primer

Kebutuhan primer adalah kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi dan dibutuhkan oleh manusia dalam keseharian. Kebutuhan tersebut tentu saja semakin meningkat dikarenakan semakin majunya teknologi serta pengetahuan yang ada dalam keseharian.

Contoh Kebutuhan Primer

Untuk lebih memperjelas mengenai kebutuhan primer, berikut terdapat beberapa contoh mengenai kebutuhan primer yang ada dalam kehidupan sehari-hari sebagai berikut ;

  1. Pakaian

Kebutuhan primer yang tentunya dibutuhkan oleh manusia dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari tentu saja adalah pakaian. Pakaian tersebut tentu saja sangatlah berguna untuk menutupi tubu dan juga untuk melindungi tubuh. Adanya pakaian tersebut tentu dapat membuat tubuh menjadi lebih terlindungi dari udara dan juga suhu dari luar.

  1. Makanan

Selain pakaian, kebutuhan primer yang tentunya harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari yaitu makanan. Kebutuhan akan makanan tentu saja sangatlah dibutuhkan dalam pemenuhan kehidupan keseharian untuk menambah tenaga dan melangsungkan kehidupan.

Makanan tersebut tentu salah satunya seperti nasi, minuman, buah-buahan, sayuran dan yang lain sebagainya tentunya yang mendukung kesehatan. Makanan tersebut biasanya empat sehat lima sempurna.

  1. Tempat Tinggal

Setelah terpenuhinya kebutuhan akan pakaian, kemudian kebutuhan akan makan, tentu yang namanya manusia dalam kehdiupan sehari-hari membutuhkan yang namanya tempat tinggal. Tempat tinggal tersebut tentu saja untuk tempat berlindung.

Karena rumah atau tempat tinggal merupakan tempat yang dirasa paling nyaman dan paling aman dalam kehidupan sehari-hari di dalam kehidupan masyarakat.

  1. Keluarga

Keluarga dalam kehdiupan sehari-hari merupakan contoh kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Keluarga merupakan tempat pertama yang dicari untuk melampiaskan berbagai macam perasaan, baik itu sedih, senang, susah, takut dan juga perasaan bahagia. Keluarga lah yang membuat perasaan aman, nyaman dan damai.

  1. Teman

Di dalam keseharian, kebutuhan pokok tersebut tentu saja merupakan kebutuhan yang harus didipenuhi dan diusahakan.

Di lingkungan masyarakat, tentu saja kita memiliki teman selain keluarga. Sebagai makhluk sosial tentu saja kita tidak bisa hidup sendirian, kita perlu bantuan orang lain dalam pemenuhan kebutuhan. Untuk itu, adanya teman tersebut bisa menemani hari-hari kita menjadi lebih berwarna lagi.

  1. Pendidikan

Kebutuhan akan pangan, kebutuhan akan pakaian, kemudian kebutuhan akan tempat tinggal telah terpenuhi, tentu saja masih ada lagi kebutuhan primer yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Kebutuhan tersebut adalah kebutuhan akan pendidikan.

Pendidikan tentu saja adalah hal atau kebutuhan yang cukup penting dalam melangsungkan kehdiupan. Adanya pendidikan tersebut tentu saja akan dapat membuat kehidupan menjadi lebih baik lagi, menjadi lebih memiliki pengetahuan dan berbagai hal yang tentunya bisa didapatkan melalui keluarga, lingkungan dan juga sekolahan.

  1. Informasi

Kebutuhan primer yang lain yaitu kebutuhan akan yang namanya informasi. Kebutuhan akan informasi tersebut tentu saja menjadikebutuhan yang harus dipenuhi. Informasi tersebut tentunya sangatlah penting dalam keseharian.

Melalui informasi tersebut, tentu saja kita dapat memperoleh banyak hal yang tentu saja dapat mendukung dalam kelangsungan di kehidupan sehari-hari di dalam makna masyarakat.

  1. Pengetahuan

Pengetahuan tentu saja hal yang penting untuk dipenuhi. Pengetahuan akan apapun tentu saja dapat menambah ilmu yang kita miliki.

Karena dengan semakin kita memiliki banyak pengetahuan tersebut tentu saja akan lebih mudah dalam melanjutkan kehdiupan dan menghadapi berbagai macam permasalahan dalam hidup. Melalui pengetahuan tersebut tentu saja dapat lebih mempermudah dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Pekerjaan

Pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari tentu saja merupakan kebutuhan yang haruslah dipenuhi. Pekerjaan tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam melangsungkan kehidupan sehari-hari. Melalui pekerjaan dapat membuat kehidupan menjadi lebih baik lagi, dapat meningkatkan derajat hidup dan dapat memenuhi kebutuhan keseharian kita.

  1. Uang

Uang merupakan salah satu contoh kebutuhan primer dalam kehidupan keseharian kita. Melalui uang kita dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan hidup kita. Uang tentu saja memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kehdiupan kita, salah satunya adalah untuk pemenuhan kebutuhan tersebut dan juga untuk tolak ukur kesejahteraan hidup.

  1. Belanja

Salah satu contoh lain dari kebutuhan pokok atau kebutuhan primer adalah berbelanja. Berbelanja tersebut tentu saja termasuk dalam kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi perempuan ataupun ibu-ibu.

Berbelanja tentu saja menjadi sebuah kebutuhan, selain itu juga, melalui berbelanja tentu saja dapat memenuhi kebutuhan sandang dan juga pangan dan juga kebutuhan yang lain. Adapun berbelanja tentu saja merupakan salah satu hobi yang memang secara naluriah dimiliki oleh para kaum perempuan.

  1. Perhatian

Selain itu, kebutuhan lain yang memang harus dipenuhi adalah perhatian. Perhatian tersebut tentu saja menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi bagi setiap orang. Perhatian bisa berupa apapun, yang pastinya melalui perhatian tersebut dapat membuat orang menjadi lebih nyaman, lebih tenang, dan bahkan bisa menjadi lebih semangat lagi dalam kehidupan.

  1. Kasih Sayang

Selain perhatian, kasih sayang juga termasuk dalam kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Kasih sayang tersebut dipelukan dalam keberlangsungan kehidupan. Melalui kasih sayang tersebut, tentu saja dapat membuat hidup menjadi lebih indah dan lebih berwarna.

  1. Cinta

Selain kasih sayang, cinta juga termasuk dalam salah satu contoh kebutuhan pokok dalam keseharian. Cinta tersebut tentu saja dimiliki oleh setiap individu. Melalui cinta tersebut tentu saja bisa membuat hidup menjadi lebih berarti lagi, lebih semangat lagi.

  1. Hubungan

Hubungan juga merupakan salah satu contoh kebutuhan pokok ataupun kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari.

Hubungan tersebut tentu saja hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Hubungan apapun itu, baik teman, sahabat, pacar, keluarga ataupun yang lain. Hal tersebut tidak lain karena kita adalah maklhuk sosial yang mana kita hidup untuk berinteraksi dengan orang lain.

  1. Privasi

Contoh berikutnya kebutuhan primer dalam keseharian adalah privasi. Privasi tersebut tentu saja merupakan kebuthan primer yang wajib dimiliki oleh setiap individu dalam  masyarakat. Setiap orang tentu saja memiliki privasi masing-masing. Hal tersebut biasanya lebih tertutup dan tidak dibagikan dengan orang lain.

  1. Istirahat

Istirahat juga merupakan salah satu contoh kebutuhan pokok ataupun kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh setiap individu.

Istirahat tentu saja merupakan hal  yang penting dan harus dilakukan. Setiap individu sangat butuh istirahat setelah melakukan berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk memulihkan kembali tenaga, sehingga bisa melanjutkan kegiatan kembali dengan lebih semangat.

  1. Kesehatan

Contoh lain dari kebutuhan primer atau kebutuhan pokok setiap individu dalam kehidupan sehari-hari adalah kebutuhan akan kesehatan.

Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk setiap individu manusia. Memiliki kesehatan yang baik tentu saja akan mempermudah dalam keberlanjutan kehidupan. Hidup sehat adalah yang orang-orang selalu inginkan, karena sehat itu adalah kebutuhan dan sehat itu hal yang mahal.

  1. Keselamatan

Kemudian ada keselamatan. Keselamatan juga merupakan salah satu contoh kebutuhan primer dalam keseharian. Keselamatan tentu saja hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang ataupun setiap individu. Keselamatan tersebut yang menjadikan setiap individu menjadi lebih menjadi percaya diri lagi dalam melanjutkan hidup.

  1. Keamanan

Selain contoh tersebut, ada contoh lain dari kebutuhan primer yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu keamanan.

Keamanan tersebut hal yang cukup penting. Melalui keamanan tersebut, tentu saja dapat membuat setiap individu menjadi relax, santai dan merasa aman untuk melakukan berbagai kegiatan. Keamanan tersebut tentu saja agar tidak terjadi apa-apa dalam kehidupan yang berlangsung dalam keseharian.

  1. Ketentraman

Masyarakat yang damai tentu saja masyarakatnya akan merasa tentram. Ketentraman tersebut tentu saja menjadi salah satu contoh kebutuhan primer yang harus dipenuhi dalam kehidupan keseharian. Ketentraman tersebut akan membuat kualitas hidup menjadi lebih baik lagi dan dapat menjadikan setiap individu merasa lebih bahagia dalam melanjutkan kehidupan.

  1. Perlakuan

Contoh selanjutnya kebutuhan primer atau kebutuhan pokok dalam kehidupamn sehari-hari adalah kebutuhan akan perlakukan. Perlakuan tersebut tentu saja hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Tentu seseorang ingin diperlakukan dengan sebaik-baiknya.

  1. Prestasi

Contoh lain dari kebutuhan primer ataupun kebutuhan pokok adalah kebutuhan akan prestasi. Memiliki prestasi yang bagus tentu saja hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Adanya prestasi tersebut di dalam kehidupan sehari-hari tentu saja dapat memberikan dampak yang bagus.

Prestasi dapat memberikan peningatan percaya diri pada diri seseorang. Orang yang memiliki prestasi yang banyak tentu saja akan memiliki kehormatan yang lebih tinggi lagi dari orang lain. Biasanya orang yang memiliki prestasi yang baik akan menjadi orang yang terpandang.

  1. Identitas

Contoh selanjutnya yaitu kebutuhan akan identitas. Tentu saja identitas itu sangatlah penting dalam kehidupan bermasyarakat. Identitas tersebut tentu saja dapat memiliki pengaruh dalam kehidupan bermasyarakat. Adanya identitas tersebut tentu saja akan lebih dikenal oleh banyak orang.

  1. Teknologi

Teknologi merupakan salah satu hal yang dibutuhkan di dalam era modern kali ini. Kebutuhan akan teknologi sudah semakin menggila, bahkan dikalangan anak-anak, remaja hingga orang tua. Adanya teknologi tersebut, tentu saja akan dapat mempermudah kita dalam kehidupan keseharian.

  1. Transportasi

Selain teknologi, contoh lain kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari adalah kendaraan atau alat transportasi. Alat transportasi tersebut tentu sangatlah penting yang sangat membantu dalam kehidupan keseharian. Adanya transportasi tersebut dapat memberikan efisiensi waktu yang lebih baik untuk bepergian.

  1. Seragam Sekolah

Untuk anak sekolah, tentu saja memiliki berbagai macam kebutuhan primer yang salah satunya adalah kebutuhan akan seragam sekolah. Seragam sekolah tersebut sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dapat mencirikan kelas seseorang.

  1. Buku Sekolah

Kemudian kebutuhan yang lain adalah buku sekolah ataupun buku pelajaran. Buku pelajaran tentu saja sangatlah penting untuk mencatat ilmu yang disampaikan oleh para guru yang ada di dalam sekolah. Melalui buku pelajaran tersebut tentu saja akan mempermudah dalam mempelajari dan mengulang kembali pelajaran yang telah didapatkan di sekolah.

  1. Tas Sekolah

Selain seragam, buku pelajaran atau buku sekolah, ada lagi kebutuhan sekolah yang tentunya harus dipenuhi, yaitu tas sekolah. Tentu saja tas sekolah memiliki nilai yang sangatlah penting. Tas sekolah tersebut dapat mempermudah dalam membawa perlengkapan sekolah.

  1. Sepatu Sekolah

Contoh terakhir dari kebutuhan keseharian yang harus terpenuhi adalah sepatu sekolah. Sepatu sekolah menjadi salah satu contoh kebutuhan pokok untuk sekolah. Sepatu sekolah tentu saja sangatlah penting dan berguna agar dapat melindungi kaki.

Selain itu, sepatu sekolah juga dapat menjadikan seseorang menjadi lebih percaya diri karena penampilannya menjadi lebih baik lagi.

Nah, itulah tadi penjelasan serta pengulasan secara lengkap kepada segenap pembaca terkait dengan beragam contoh kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh Manusia dalam kehiduan sehari-hari. Semoga melalui materi ini bisa memberikan wawasan dan menambah pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *